Gunakan Kupon “TOPSALES” Untuk 10% Diskon

Mengembangkan Usaha Melalui Opsi Beriklan di Instagram

Berjualan di masa pandemi tentu membuat banyak pihak harus pintar dalam memutar otak agar penghasilan tetap berjalan dengan lancar. Banyak orang yang akhirnya menawarkan dagangannya melalui media sosial.

Ada orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk membayar biaya endorse dari selebgram dengan harapan dapat menghasilkan keuntungan. Namun terkadang hasil endorse tidak optimal karena jangkauan yang dituju oleh selebgram belum tentu sama seperti jangkauan yang kita harapkan. Misalnya selebgram A merupakan seorang influence dalam bidang fashion, tentu saja banyak orang yang mengikutinya karena berbagai penampilan yang unik dan menarik. Jika kita memilihnya untuk mengiklankan produk makanan kita, bisa jadi hasilnya kurang optimal karena tidak semua orang menyukai makanan.

Hal tersebut juga sering dialami pengusaha. Bukannya menambah penghasilan, malah harus mengeluarkan banyak uang karena membayar biaya endorse. Lantas apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi permasalahan dalam pengiklanan produk? Ini dia beberapa ulasan penting untuk Anda.

Dalam penggunaan dunia sosial media, kita tidak harus selalu mengandalkan orang terkenal seperti artis atau selebgram untuk mengiklankan produk. Ada berbagai cara lain yang bisa dimanfaatkan. Terlebih dunia digital sudah semakin berkembang. Salah satu caranya adalah memanfaatkan adanya facebook ads.

Dalam upaya memperlancar pengadaan usaha mandiri atau perusahaan, beberapa platform yang tergabung dalam facebook menyediakan layanan untuk beriklan. Layanan ini khusus dibuat agar pelaku usaha mendapatkan sasaran yang tepat dari produk atau jasa yang sedang ditawarkan. Facebook dan Instagram ingin pelaku usaha tetap menjalankan aktivitasnya dengan baik melalui media sosial.

Berbicara perihal pengiklanan melalui media sosial, Instagram bisa menjadi pilihan yang baik. Biaya dalam pembuatan sebuah iklan pun juga terjangkau. Mulai dari 20.000 rupiah Anda bisa mengiklankan produk dengan sasaran yang tepat selama satu hari.

Berikut cara membuat iklan di Instagram yang bisa Anda coba.

  • Buka website atau aplikasi facebook manager. 
  • Setelah itu pilih bagian pembuatan iklan terpandu. Di situ Anda akan mendapat panduan jika masih belum mengerti atau belum pernah melakukan pengiklanan sebelumnya.
  • Menentukan tujuan atau sasaran dari pengiklanan. Anda bisa mengatur usia pengguna yang bisa melihat pengiklanan Anda agar lebih terfokus. Setelah itu klik pilih atau lanjutkan. Dari situ Anda bisa melihat total pengguna yang berada pada rentang usia tersebut.
  • Memilih jenis iklan (uji split atau pengoptimalan anggaran).
  • Buat nama iklan yang menarik.
  • Setelah semua pengaturan selesai, tampilkan promo agar lebih banyak orang melihat produk Anda.
  • Tentukan penempatan iklan, facebook atau Instagram, atau keduanya.
  • Pilih tanggal tayang.
  • Hubungkan dengan akun Instagram perusahaan.
  • Pilih format iklan dan buat teks penjelas produk.
  • Pilih gambar dan lakukan pembayaran.
  • Proses selesai.

Itu dia beberapa informasi mengenai cara membuat iklan di Instagram. Semoga informasinya bermanfaat.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat