Gunakan Kupon “TOPSALES” Untuk 10% Diskon

Cara mudah Meningkatkan Penjualan Dengan Biaya Minim

Beriklan seolah menjadi solusi terbaik untuk sebuah perusahaan dalam mengembangkan usahanya. Dengan beriklan, banyak orang menganggap akan mendapatkan keuntungan yang besar jika sasarannya tepat meski harus banyak mengeluarkan uang sebelumnya. 

Terlebih di masa pandemi seperti saat ini yang tidak bisa hanya mengandalkan offline store yang sudah tutup selama beberapa bulan. Berjualan dan promosi secara online terkadang menjadi jalan yang tepat agar usaha tetap berjalan. Apalagi banyaknya media sosial dengan kemudahan akses internet  seperti saat ini membuat orang lebih mudah menemukan hal yang baru dan lebih mudah tertarik untuk segera memilikinya.

Salah satu langkah mudah yang bisa Anda terapkan dalam melakukan promosi secara online melalui media sosial adalah memanfaatkan adanya Facebook ads. Kita tak harus lagi membayar hingga jutaan untuk mengendorse seorang selebgram yang terkadang target marketnya berbeda dengan target pemasaran produk kita. 

Banyak pengusaha yang kerap kali salah pemahaman mengenai endorse selebgram. Dia beranggapan bahwa selebgram A akan membuat produknya laris manis karena sudah berhasil membuat toko PQ kebanjiran orderan. Padahal barang yang mereka jual berbeda dengan barang yang kita jual. Selebgram A juga lebih expert dan memiliki target market yang sama dengan toko PQ. Maka dari itu, untuk mengendorse seorang selebgram, perlu adanya pengamatan lebih lanjut. Terlebih mengenai biaya dan target marketnya. Jika memang target marketnya berbeda dengan usaha kita, jangan dilanjutkan meski seleb tersebut memiliki ratusan ribu pengikut.

Memanfaatkan adanya iklan Instagram tentu akan membuat pengusaha baru dan pengusaha lama bersaing secara sehat dan terbantu dalam promosinya. Kita tidak perlu bingung akan target pemasarannya karena pengiklanan yang tergabung dalam facebook ads ini mempunyai target otomatis yang sesuai dengan kriteria dan informasi yang kita berikan.

Iklan yang kita buat akan menjangkau lebih banyak orang untuk menarik perhatiannya. Misalnya kita menjual polo unisex dengan ukuran XS hingga XXL, maka target market yang akan disediakan oleh Instagram mencakup remaja hingga orang dewasa. Instagram juga akan memperlihatkan informasi mengenai jumlah pengguna yang berada pada rentang usia tertentu. Jadi Anda tidak perlu repot untuk mengaturnya. Anda cukup menyediakan biaya pengiklanannya. Untuk mengiklankan sebuah produk, Anda bisa menawarkannya secara online mulai dari 20.000 rupiah dengan rentang jangkauan yang berbeda-beda. Anda juga bisa menjalankan iklan meski hanya mengiklankannya dalam kurun waktu satu hari. 

Metode pengiklanan ini sangat cocok untuk pengusaha pemula yang baru ingin merintis bisnisnya agar berkembang pesat. Dengan menyediakan biaya minim, ia mampu menjangkau ratusan hingga ribuan orang untuk melihat produknya. Metode pengiklanan ini juga cocok untuk pengusaha besar yang sudah memiliki cabang di mana-mana agar jangkauan pembelinya lebih banyak.

Itu dia beberapa informasi mengenai iklan Instagram yang bisa meningkatkan omset penjualan di masa pandemi seperti saat ini. Semoga informasinya bermanfaat.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat